Turing Lintas Merdeka 2023, Api Unggun Dan Camping Di Puncak Jowin Tulungagung

Assalamu’alaikum sobat anangcozz.com – Rombongan Turing Lintas Merdeka Blogger Vlogger 2023 kembali melanjutkan perjalanan setelah singgah di Pojok nDalem Soekarno di Wates, Kediri. Destinasi selanjutnya adalah menuju Puncak Jowin yang berada di Tulungagung sekaligus menjadi rute penutup Turing hari pertama, Sabtu 19 Agustus 2023.

Perjalanan dari Wates ke Puncak Jowin tak sejauh rute sebelumnya dari Malang ke Wates lewat Batu. Kali ini rute melewati perkampungan, dan pinggiran sungai yang cukup besar. Perjalanan cukup enjoy dengan jalanan yang berdebu dan perkebunan tebu. Bertolak dari Wates, Kediri ba’da Ashar sekitar setengah 4 sore masih ditemani motor dual purpose CRF150L.

Momen spesial saat melewati perbatasan Tulungagung-Blitar di Rejotangan-Srengat dengan naik perahu tambang melintasi Sungai Brantas. Menurut informasi, penyeberangan model ini sudah lama ada, bahkan sejak kerajaan Mataram Kuno. Perahu yang di pakai pun lumayan besar. Kendaraan besar seperti truk bisa di angkut perahu ini. Perahu ini di ikat dengan tali tambang dan ditarik oleh 3 orang untuk menggerakkan perahu ke seberang sungai. Uniknya, hingga saat ini kita masih bisa menikmati transportasi jaman dulu ini, MasyaAllah.

Menjelang maghrib, akhirnya rombongan sampai di Puncak Jowin, Tulungagung. Tempat wisata yang berada diatas bukit dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Sebelum sampai di puncak, kita harus melewati jalan berkelok dan tanjakan yang lumayan menantang sob.

Sampai di atas Puncak Jowin, kita di suguhi pemandangan yang luar biasa sob. Kita bisa melihat perkampungan penduduk di Tulungagung dari atas. Sudah di sediakan juga tempat khusus di sini untuk menikmati wisata ini berupa lokasi camping, nongkrong dan sarana lain yang menunjang. Air bersih juga tersedia cukup untuk mandi dan sebagainya, namun terbatas karena hanya mengandalkan dua tandon penampungan air yang besar.

Selesai sudah Turing hari pertama sob. Kita istirahat dulu di sini, dengan menggelar tenda di tempat yang sudah di sediakan. Acara selanjutnya api unggun, menikmati hidangan makan malam outdoor dan ngobrol asik bersama teman2 membahas isu2 terkini dunia otomotif hehe. Seru banget sob! šŸ˜

Oiya, kita juga kedatangan 2 tamu malam itu sob. Yaitu cak Rudysoul dari Blitar dan pak Motomazine dari Ponorogo.

Tim kluyur : Mas Novan (HC3 MPM Honda Jatim), Ridertua, motogokil, atasaspal, potretbikers, motomaxone, ndeso94, cicakkreatip, ammotovlog, mojhovb, anshori, tim Motoeast Java.

Kita lanjut lagi besok pagi sob…
#mpmhondajatim #mpminsurance #touringlintasmerdeka2023





Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*