Baru Tahu, Begini Rangka Yamaha Fazzio Setelah Di Bongkar, Kokoh Tenan Cak!

Assalamualaikum sobat anangcozz.com – Beberapa waktu lalu PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) mengundang media dan blogger untuk hadir dalam acara Gathering Yamaha 2023. Dalam acara tersebut tak ketinggalan bedah rangka motor Yamaha di lakukan untuk menunjukkan seberapa bagus kualitas rangka motor Yamaha.

Dalam kesempatan bedah rangka tersebut kebetulan yang dipakai untuk pengujian adalah rangka yang dipakai oleh Yamaha Fazzio Sob (terlihat dari batok kepalanya yang masih menempel). Sehingga kita bisa melihat langsung rancangan desain rangka, jenis rangka, ketebalan, las dan juga drainase nya.

Yamaha menggunakan rangka jenis tubular untuk semua skutik mereka termasuk Fazzio. Terlihat sangat kokoh karena diameter nya besar dan ketebalannya mencapai 2,3 mm setelah di ukur. Bagian las lasan terlihat rapi karena menggunakan robot.

Ada lubang drainase di titik bagian terbawah rangka yang fungsinya untuk mengalirkan air jika ada air yang masuk ke dalam rangka. Sehingga meminimalisir air terjebak di dalam rangka yang menyebabkan keropos dari dalam. Selain itu rangka Yamaha Fazzio juga melalui pengecatan luar dalam dengan sistem celup sob.

Salah satu keunggulan dari rangka tubular Yamaha ini adalah tidak banyak sambungan las. Ini sangat membantu kestabilan dan juga kekuatan saat di kendarai.

Untuk memastikan kualitas, rangka motor Yamaha sebelum di produksi juga telah melalui beberapa pengetesan seperti penyemprotan air garam selama 240 jam dan uji kekuatan las. Semua ini untuk memastikan bahwa kualitas rangka motor yamaha Fazzio benar – benar kuat dan tidak mengecewakan konsumen.

“Yamaha selalu komitmen untuk memberikan kualitas terbaik kepada konsumen terutama rangka motor. Ibaratnya seperti rangka pada tubuh kita, fungsinya sangat penting untuk menopang organ2 tubuh. Sama seperti rangka motor, jika rangka gak bagus maka bisa mengganggu kinerja motor bahkan bisa membahayakan penggunanya. Apalagi kita tahu kebiasaan masyarakat yang sering membawa barang banyak.” Kata Rifanny selaku Deputy Director Sales & Marketing beserta jajaran direksi Yamaha STSJ.

Informasi lebih lanjut terkait spesifikasi unit dapat dilihat melalui website resmi www.yamaha-stsj.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*