Iklan

Ternyata Ini Fungsi Aeroswingarm Ducati

Anangcozz.com – Ducati kini bisa bernapas lega setelah pengadilan memutuskan Aeroswingarm atau swingarm device mereka dinyatakan legal. Namun demikian, Ducati sangat menyayangkan adanya protes dari para kompetitor karena Ducati harus kehilangan banyak waktu dan uang untuk proses ini. Lebih dari itu, Ducati juga harus berbagi rahasia fungsi dan kerja Aeroswingarm di depan para kompetitor.

Yang cukup mengganggu bagi Ducati adalah karena mereka harus mengungkapkan rahasia dibalik perangkat tambahan tersebut didepan para kompetitor. Bayangkan,.. mereka sudah mikir ruwet-ruwet, ndilalah di pengadilan malah harus menjabarkan rahasia dan fungsi khusus aeroswingarm tersebut. Kompetitor yang enak tinggal manggut-manggut saja nih….hahaha.

Dalam konferensi pers jelang motoGP Argentina hari ini, Ducati melalui GiGi D’alligna mengungkapkan kekecewaan mereka tersebut. Menurut Gigi, mereka mengaku memang mengkopi swingarm device dari Yamaha. Hanya saja beda fungsi antara Yamaha dan Ducati. Kalo di Yamaha Aero tersebut dipakai saat hujan untuk mengurangi debit air ke ban belakang. Namun bagi Ducati fungsi aeroswingarm adalah untuk mendinginkan suhu ban. Aeroswingarm mampu menurunkan suhu ban hingga 7 derajat.

“Ducati mampu menginterpretasikan aturan balap lebih baik dibandingkan yang lain. Dan kami cukup terganggu karena harus mengungkapkan banyak hal di depan para pesaing di pengadilan banding.” Kata Gigi

Nah, setelah penyampaian materi gratis ini apakah nantinya kompetitor akan menjiplak Aeroswingarm ini?? Kita tunggu saja sob…kalau memang berpengaruh, sah sah saja jika mereka mencoba menggunakan perangkat semisal di motor mereka.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: