Hasil Race MotoGP Argentina 2019: Marquez Juara, Rossi Kedua!

Anangcozz.com – GPmania, seri kedua MotoGP berlangsung di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Marc Marquez start dari grid terdepan diikuti Vinales, Dovizioso dan Valentino Rossi, yang tentunya diharapkan akan menjadi persaingan panas balapan kali ini dengan lebih kompetitifnya Yamaha di sirkuit ini.

Pemilihan ban, rata rata menggunakan ban depan hard dan belakang soft. Namun menariknya Vinales berbeda dengan memilih ban Soft depan dan belakangnya. Sementara kita tahu, sirkuit ini cukup abrasif terkait penggunaan bannya.

Jalannya race,

Lap 1, Marquez start sempurna diikuti Dovi Miller dan Rossi. Vinales drop ke posisi 4.

Lap 2, Marquez makin manjauh…Crutchlow terkena penalti masuk ke pit setelah melakukan jump start. Morbidelli bikin kejutan dengan menempel ketat Valentino Rossi untuk posisi 4.

Lap 4 : Rossi ambil alih posisi kedua dari Dovizioso di sektor akhir.

Lap 5 : Sayang sekali, Rossi melebar di sektor pertama dan kehilangan posisinya hingga ke posisi 3 diikuti juniornya Morbidelli, dan Petrucci.

Lap 7: Rossi kembali bangkit dan berhasil menyalip Dovi. Sementara itu Marquez melesat tak terlihat di posisi pertama. Berbeda dengan rekannya, Lorenzo yang kesulitan untuk keluar dari posisi 15 nya.

Lap 12, pertarungan hanya memperebutkan posisi Runner up gaes…antara Rossi, Dovizioso, Morbidelli dan Petrucci. Cukup mengejutkan penampilan Morbidelli sampai lap ini karena mampu bertahan dari gempuran Petrucci. Dan sangat disayangkan bagi Vinales yang masih belum bisa move on dari posisi 7.

Lap 15, Vinales drop ke posisi 9. Alex Rins…setelah lama tak terlihat, pembalap Suzuki ini tiba tiba sudah berada di posisi 7 gaes… MAR-DOV-ROS-PET-MOR-MIL-RIN.

Lap 19: Marquez gap 12 detik memimpin balapan gan…ediannn. jauh amaat…😭 Duel seru Rossi vs Dovizioso dan Petrucci vs Rins.

Last lap, Marquez juara, Rossi salip Dovizioso….!!! Vinales crash terseruduk Morbidelli ketika keduanya bertarung dengan Miller.

Yeah…selamat untuk Marquez yak. Race sempurna dan tak terkejar oleh lawan.

Hasil lengkap race MotoGP Argentina 2019:

Iklan

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang dari desa Lebak Harjo. Bekerja sehari hari sebagai karyawan perusahaan percetakan di surabaya. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle.. :mrgreen: monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata, dunia maya maupun dunia gaib...auuuuu hehehe. Sobat2 sekalian jika ada kritik dan saran yang membangun, informasi bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.