Iklan

Yamaha MT-15 Dinobatkan Sebagai Bike Of The Year 2019 Versi Otomotif Award 2019

Anangcozz.com – Masbro, motor naked sport terbaru dari Yamaha, MT-15 dinobatkan sebagai Bike of The Year 2019 oleh Tabloid OTOMOTIF dalam ajang OTOMOTIF Award 2019. Kamis (28/3) di Jakarta. Penghargaan paling bergengsi ini diperoleh berdasarkan poin total yang diraih mengalahkan para kandidat lain baik dari kategori cub maupun skutik. Tim penilai sendiri adalah para tester OTOMOTIF dan redaksi.

Yamaha MT-15 mendapatkan poin maksimal dari dua aspek. Pertama, dari sisi desain dan fitur modern yang dimiliki. Dari sisi desain tidak diragukan lagi, MT15 memiliki tampang yang sangar ciri khas MT series, bodinya yang kekar dengan kaki kaki yang gagah.

Dari sisi fitur yang disematkan, Yamaha MT15 mengusung fitur kekinian dan canggih. Misalnya spedometer full digital negative display yang sangat mudah dipantau, dan informasi yang disajikan sangat lengkap. Ada takometer, spidometer, fuelmeter, gear position, odometer, tripmeter, jam, konsumsi bensin rata-rata dan real time, kecepatan rata-rata, dan bahkan ada pula shift light.

Fitur unggulan lain yang mampu mendongkrak tampilan MT15 adalah di kaki-kaki nya yang gambot dengan ukuran ban dan pelek yang setara dengan motor sport 250 cc. Ukuran ban depan 110/70-17 dan belakang 140/70-17. Sedangkan ukuran velgnya 2,75×17 dan 4,00×17.

Kemudian ada Suspensi depan tipe upside down 37 mm dan lengan ayun (swingarm) aluminium dengan dipadu suspensi monocross di belakang menjadikan MT15 ini sangat keren dan futuristik.

Soal performa, MT15 juga memiliki kekuatan yang sangat memuaskan. Dengan mesin 155 cc SOHC 4 katup, VVA, berpendingin cairan dengan transmisi 6 percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan Tenaga maksimal terbesar di kelasnya mencapai 18,8 dk (19 PS).

Dari seabrek keunggulan tersebut, maka rasanya memang layak bagi Yamaha MT15 ini menyandang gelar Bike of the Year 2019. Tidak hanya itu saja, Yamaha MT15 juga memboyong penghargaan Best Naked Sport 150. Wow…mantab.!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: