MPM Rebut 3 Piala Pada Kontes Layanan Honda Nasional 2019, Mantul!

Anangcozz.com – Masbro, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) 2019 yang ke 13. Event ini merupakan bentuk konsistensi perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas ujung tombak pelayanan konsumen sepeda motor Honda untuk menghadirkan layanan terbaik bagi kepuasan konsumen.

Mengusung tema “Satu Hati Dalam Harmoni Nusantara” dalam KLHN 2019, AHM berupaya untuk terus menyelaraskan harmoni kebutuhan layanan konsumen yang semakin beragam di seluruh pelosok negeri.

Sebanyak 5.888 peserta yang terdiri dari 970 Pimpinan Jaringan Dealer, 4.017 Frontline People, 636 Deliveryman, dan 265 Customer Retention Officer, terlebih dahulu diuji kemampuan dan kompetensinya di tingkat regional oleh 29 jaringan Main Dealer Honda sejak bulan April 2019 sebelum memasuki penilaian tahap nasional. Puncaknya, sebanyak 167 peserta terbaik bersaing di tingkat Nasional yang dihelat pada 1-6 Agustus 2019 di Jakarta.

Bekerja sama dengan seluruh jaringan main dealer, KLHN 2019 mengadakan kontes untuk empat kategori peserta yaitu Pimpinan Jaringan Konsumen, Frontline People, Deliveryman, dan Customer Retention Officer. Setiap kategori penilaian dibagi menjadi dua kelompok yaitu Reguler Dealer dan Wing / Big Wing Dealer.

PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mengirimkan 16 peserta terbaik dari kategori pimpinan jaringan, front line people dan delivery man. Dan MPM berhasil mendapatkan juara di kategori pimpinan jaringan dealer wing, Front line people dealer wing dan front line people dealer reguler.

HC3 head MPM, M Bondan Priyoadi mengatakan bahwa setiap tahunnya kami bisa mempertahankan tradisi juara di Kontes Layanan Honda Nasional. Prestasi ini merupakan bukti komitmen ber inovasi dalam layanan yang diberikan oleh seluruh jaringan Honda di Jatim NTT demi kepuasan konsumen. Karena, kepuasan konsumen adalah yang terpenting bagi kami.

Untuk kategori Frontline People, tahapan penilaian antara lain meliputi Mystery Shopping, Mystery Calling, Role play, Customer Survey dan juga interview terkait bagaimana memberikan pelayanan yang baik bagi konsumen.

Sedangkan kategori Deliveryman, pengujian yang dilakukan berupa Mystery Calling, Customer Survey, serta penilaian proses pengantaran sepeda motor Honda hingga sampai di tangan konsumen konsumen.

Sementara itu, pada kategori Pimpinan Jaringan dilakukan penilaian berupa Mystery Calling, Customer Survey, dealer audit serta project presentation yang harus mereka persiapkan terlebih dahulu untuk dipresentasikan kepada juri.

Penilaian berbeda dilakukan untuk kategori Customer Retention Officer, diantaranya penilaian performa pencapaian target aktivitas yang ditetapkan.

Memasuki tahap penjurian Nasional, para peserta juga mendapatkan pembekalan lebih lanjut sebelum masuk ke tahap grand final. Para peserta diuji dengan beberapa rangkaian penilaian seperti tes tertulis, studi kasus, role play, presentasi dan wawancara.

Kategori Pimpinan Jaringan Dealer Wing.
1. Novi Kurniyawan ( PT Eka Cipto Prima Sentosa )

Kategori Front Line People Dealer Wing
2. Anton Widodo -( PT Delta Sari Agung)

Kategori Front Line People Dealer Reguler.
3. Danang Asta Setyawan-
PT Mitra Pinasthika Mustika,
Tbk Ngawi

Selamat untuk para pemenang, semoga ilmu yang didapatkan di kontes ini bisa dikembangkan lagi dan diterapkan di lapangan. Sekaligus memberikan motivasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*