Begini Jadinya Jika Honda Verza Bergaya Scrambler

Anangcozz.com – Halo gaes, bagaimana jika Honda Verza berubah gaya menjadi cafe racer atau scrambler? Jawabannya ada di situs paten Eropa gaes. Honda baru saja merilis desain paten sosok motor bergaya scrambler yang bisa dibilang mirip kaya CB150R Exmotion tapi menggunakan basis mesin dan rangka Honda Verza. Nah loh…jadi kayak kawin silang antara exmotion dan Verza hehehe.

Di Indonesia, Honda Verza beralih nama menjadi CB150 Verza. Bedanya, versi yang terbaru desainnya sudah mulai mengarah ke retro. Hanya saja, masih terkesan nanggung banget karena AHM cuma merubah lampu depannya menjadi bulat. Jadi gak full retro atau scrambler.

Nah, seandainya saja nih Masbro ya, kalau CB150 Verza di buat kayak desain paten diatas, di jamin pasti keren. Kemudian kombinasi desain Exmotion dengan rangka dan mesin Verza, mungkin bisa jadi alternatif untuk menekan harga, daripada pakai rangka dan mesin CB150R kayak Exmotion.

Menilik performa mesin Verza tentunya sudah tidak diragukan lagi. Dengan kubikasi mesin 150cc, pendingin udara dan 5 percepatan. Bahkan mesin ini juga dipakai oleh CRF150L yang genrenya di dual purpose.

Balik lagi ke desain paten Honda diatas. Ternyata Honda menyematkan fitur fitur canggih dan modern di motor scrambler tersebut. Sebut saja, suspensi depan Upside Down, lampu depan LED, stoplamp disinyalir LED, rem cakram depan belakang, spakbor belakang jenis mud guard dan lainnya. Paduan antara klasik dan modern menjadi satu di motor ini.

Kemudian desain mufflernya juga gak kalah menarik. Kali ini mufflernya lebih mirip dengan CB500F, dengan catalytic converter besar berada di bawah mesin.

Ok last, Verza gaya Scrambler?? Keren banggeett…hehehe.

2 komentar pada “Begini Jadinya Jika Honda Verza Bergaya Scrambler”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *