Review Bardi Smart IR Remote, Satu Remote Untuk Semua Perangkat Elektronik Rumah

Anangcozz.com – Assalamu’alaikum gaess…kali ini kita akan mereview satu produk lagi dari #bardismarthome yaitu Bardi Smart IR Remote. Remote satu ini bukan remote biasa gaess, karena remote ini bisa menggantikan fungsi semua remote perangkat elektronik di rumah kita. Semua jadi satu dalam genggaman kita gaess…

Apa Itu Smart IR Remote Bardi?
Jika kamu belum tahu tentang smart IR remote Bardi ini, bisa di baca dulu penjelasannya berikut ini:

“Bardi Smart IR Remote adalah pemancar infrared pintar yang bisa di kendalikan melalui aplikasi selama ada wifi/hotspot. Remote ini dapat menggantikan semua remote infrared dengan mayoritas sudah ada dalam daftar dan bila tidak ada, bisa di duplikat signal infrared dari remote lama ke remote Bardi.”

Jadi gini gaess… kalau biasanya di rumah kita kan tiap perangkat elektronik ada satu remote, maka dengan Bardi Smart IR ini fungsi semua remote tadi di jadikan satu di dalam satu aplikasi “Smart Life” di smartphone kita. Kita bisa mengoperasikan TV, AC, kipas dll di satu ruangan yang terjangkau sinyal Bardi Smart IR melalui smartphone..Begitu…!!

“Dengan sudut pemancaran di 360 derajat dan jarak hingga 10m, remote Bardi dapat mengendalikan banyak perangkat yang dalam garis pandang karena signal infrared tidak dapat tembus halangan. Remote ini sangat mudah di pasang, hanya dengan menghubungkan ke listrik mengingat kepala adaptor sudah termasuk dalam dus IR Remote Bardi.” Bardi’s team.

Nah, itu dia gaes…jadi paham ya bagaimana cara kerja remote IR Bardi ini. Jadi intinya, smart IR Remote ini membuat semua kegiatan kita di rumah semakin mudah. Cukup dengan aplikasi Smart Life smartphone, kita bisa mengoperasikan semua perangkat elektronik yang ada di ruangan selama masih terjangkau oleh sinyal infrared yang ada di IR Remote dan terkoneksi jaringan WiFi/hotspot.

Cara Setting Bardi Smart IR Remote

Di dalam kotak ada unit IR remote berbentuk bulat, kabel micro USB dan kepala adaptornya. Di bagian bawahnya IR remote ada tombol WiFi/hotspot dan colokan micro-usb. Kemudian sambungkan IR remote ke listrik rumah.

Singkronisasi
Setelah terpasang, maka proses selanjutnya adalah men-singkronisasi Bardi Smart IR Remote dengan aplikasi Smart Life agar bisa di pakai ke perangkat elektronik yang ada di rumah. Langkah langkahnya singkronisasi:

1. Download terlebih dahulu aplikasi Smart Life di PlayStore atau AppStore.
2. Selanjutnya daftar akun baru di aplikasi Smart Life. Masukkan email, lakukan verifikasi dengan memasukkan 6 digit kode yang sudah dikirim ke email yang tadi didaftarkan, lalu buat kata kunci dengan kombinasi huruf dan angka.

Jika sudah punya aplikasi Smart Life sebelumnya, kita tinggal masuk dan pilih menu “Add device”.
3. Pilih “Add Device

4. Masuk ke menu “Other” atau lainnya dan temukan “Universal Remote Control” dan klik.

Selanjutnya kita akan pairing/singkronisasi device dan pastikan koneksi WiFi/hotspot rumah sudah nyala.

5. Tekan tombol reset selama beberapa detik (±3detik) hingga lampu berkedip pelan. Jika sudah berkedip, silahkan centang.

6. Jika remote sudah berhasil terhubung, menunya akan muncul di dalam app Smart Life seperti pada gambar ini.

7. Selanjutnya, masih dari aplikasi, masuk ke device remote yang sudah ada di app kita, dan klik “Add Remote Control”.

8. Pilih tipe device yang akan kita pilih, seperti: STB, TV, AC, TV Box, Kipas, DVD, lampu, kamera dsb.

Contoh: Kita menambahkan TV, kebetulan merk TV saya Polytron yang sudah lama, saya coba cari ternyata ada. Saya klik Polytron kemudian.
Langkah selanjutnya klik Pilih Satu, kemudian silahkan coba satu tombol icon remote di aplikasi. Selesai….!!
Mudah bukan?

Bisa diperintah dengan Siri, Google Assistant, atau Alexa.

Tak butuh waktu lama sudah otomatis berfungsi dan kita bisa pakai untuk me remote semua barang-barang.elektronik di rumah kita yang mau kita hubungkan. Yang penting adalah, selama remote infrared ini tetap terhubung dengan internet, maka tetap bisa diakses.

Ada juga menu Automation dari dalam aplikasi ini, dimana kita juga bisa mengatur agar perangkat di rumah bisa menyala otomatis. Tinggal masuk ke menu “Smart” dan buat pengaturan yang diinginkan.

Atau bisa juga diatur untuk kebutuhan saat device Leave or Arrive. Jadi kalau kita lagi dalam perjalanan pulang dan ingin AC otomatis menyala saat kita sudah hampir dekat rumah, itu bisa kita atur.

Oke gaess…itu dia review menggunakan Bardi Smart IR Remote. Rekomen sekali kalau kita ingin mencoba teknologi smart home di rumah dengan remote IR ini.

Nah, bagi kalian yang pengin mencoba produk smart home nya Bardi di kunjungi website resminya di https://bardi.co.id/
Atau di toko official nya di marketplace.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Satu komentar pada “Review Bardi Smart IR Remote, Satu Remote Untuk Semua Perangkat Elektronik Rumah”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.