Iklan

Jangan Lewatkan FOXTROT SIX, Film Lokal Rasa Hollywood Rilis Bulan Ini!

Anangcozz.com – Masbro dan mbaksis sekalian, intermezzo sedikit buat teman teman penyuka film bioskop nih. Bulan Februari ini ada film baru lho karya anak bangsa yang patut kita tunggu kehadirannya, yakni Foxtrot Six. Nah, udah tahu belum? Kalau belum tahu, simak sedikit bocorannya berikut ini sob.

Melihat judul film ini memang agak asing dan kurang familiar di telinga yak, beda lagi kalo judulnya pake bahasa Indonesia atau istilah istilah Nusantara, pasti langsung ngeh… hehehe. Tapi jangan lihat judulnya doank sob, karena cerita yang disuguhkan film ini benar benar Indonesia banget kok…karena diperankan oleh para pemain film tanah air yang gak asing lagi di dunia perfilman, sebut saja Oka Antara Rio Dewanto, Verdi Solaiman, Arifin Putra, Mike Lewis, Chicco Jerikho, dan Julie Estelle.

Oke….jadi apa sih Foxtrot Six ini??

Sebagai informasi, Foxtrot Six adalah film yang diproduksi oleh Rapid Eye Pictures dengan MD Pictures sebagai mitra distribusi dan promosi. Film ini merupakan hasil garapan sutradara Indonesia bernama Randy Korompis yang berkolaborasi dengan Mario Kassar, salah satu produser ternama Hollywood. Kassar sendiri udah terlibat dalam berbagai film Hollywood, diantaranya adalah Terminator 2: Judgment Day (1991), Rambo (1982), Basic Instinct (2006), dan Total Recall (1990). So, dengan kolaborasi ini gak diragukan lagi cita rasa film Hollywoodnya.

Menelan Biaya Besar

Film garapan MD Picture bersama Rapid Eye Picture ternyata menelan biaya produksi yang tak tanggung- tanggung masbro. Menurut Manooj Punjabi Produser Md Picture, untuk pembuatan film Foxtrot biaya yang dikeluarkan mencapai puluhan miliar rupiah. Total sampe 5 juta dolar, sekitar 70 miliar rupiah. Menurut Manjooj biaya yang ditelan cukup fantastis tersebut karena memang film ini banyak menggunakan CGI* yang cukup menyedot biaya produksi.

Baca Juga: Kuliner Kota Malang

Proyek film Foxtrot Six itu sendiri sudah dimulai pada 2015. Namun, shooting-nya baru dilakukan pada 2017.

Dialog Full Bahasa Inggris

Semua dialog dalam film Foxtrot Six menggunakan bahasa Inggris. Padahal, film itu merupakan produksi Indonesia dan dibintangi oleh artis-artis peran Indonesia. Kenapa demikian?? Ini tidak lain karena sang Sutradara ‘Randy’ menginginkan sejak awal agar film tersebut lebih mudah menembus pasar global. Randy ingin membawa Foxtrot Six ke kancah internasional agar orang luar lebih mudah memahami dan bisa melihat kualitas bakat Indonesia seperti ini.

Namun jangan khawatir, untuk para penonton Indonesia, katanya nanti sudah di siapkan teks bahasa Indonesia sepanjang film kok, asyiiik😋

Sinopsis

Singkatnya, Foxtrot Six ini bercerita tentang kondisi Indonesia pada masa depan. Dikisahkan, seorang mantan anggota marinir bersama teman-temannya berjuang menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan kepemimpinan sebuah partai pemberontak yang kejam yang bernama PIRANAS.

Angga Saputra, seorang mantan ambisius dari Angkatan Laut yangbmeru0akan anggota Piranas memiliki arahan utama: menjaga moral dan kepatuhan rakyat, dan menghentikan kelompok pemberontak bawah tanah yang mungkin bangkit melawan Partai Piranas. Satu kelompok besar khususnya, menyebut diri mereka: REFORMASI.

Angga dipaksa untuk bergabung dengan musuh lama, pemimpin paramiliter yang kejam, WISNU. Selama misi, tiba tiba Angga dicegat, ditangkap, dan diseret ke bawah tanah oleh sekelompok Reformasi. Tapi bukannya bertemu musuh, Angga malah bertemu tunangannya yang seharusnya sudah mati, mantan jurnalis lapangan pemenang penghargaan, Sari Nirmala. Di sana, Angga mengetahui bahwa Partai telah berbohong dan mengekspor banyak produknya dengan mengorbankan rakyatnya sendiri.

Baca juga: Jalan lintas Timur Malang

Ketika rumah perlindungan Reformasi tiba-tiba diserang oleh Wisnu, Angga tidak punya pilihan selain menyelamatkan Sari dan orang-orang lainnya dan melarikan diri, dengan demikian menyatakan dia pengkhianat dan musuh Partai Piranas.

Tidak ada yang bisa dipercaya oleh Angga, kecuali empat mantan Rekan Tim Marinirnya: OGGI, BARA, ETHAN, dan TINO, plus pembunuh Reformasi diam-diam yang sangat misterius, yang hanya dikenal dengan nama panggilan, SPEC. Bersama-sama, mereka menemukan rencana jahat baru Piranas dan Wisnu, serangan Bendera Palsu yang secara efektif bertujuan menghapus semua Reformasi, dan simpatisan mereka dalam genosida yang disetujui pemerintah secara nasional.

Hanya dalam tiga hari, mereka harus bekerja sama, menemukan persaudaraan mereka yang telah lama hilang, menghentikan serangan Bendera Palsu di seluruh negeri, dan menyelamatkan jutaan nyawa, untuk satu tembakan terakhir atau mati.

Trailer Official

Nah….demikianlah sedikit sinopsis film Foxtrot Six (2019). Jangan lupa tonton film nya tanggal 21 februari 2019 karena film ini dijamin keren pokoknya. Biar kamu gak ketinggalan update film ini, bisa cek dulu nih info pemesanan tiket dan info lainnya hanya di tiket bioskop traveloka 😁

Dan pesan saya jangan lupa untuk terus dukung film film Indonesia agar terus berkarya di kancah Nasional dan Internasional.👍

*Computer Generated Imagery (CGI) sering digunakan untuk memberikan visual lebih menarik pada sebuah film. Kecanggihan teknologi CGI memberikan perubahan bagi industri perfilman. Efek-efek tambahan lewat komputer ini menjadikan film terlihat lebih hidup. Industri perfilman Hollywood telah menerapkan CGI pada sederet filmnya. Tak sedikit pecinta film yang menaruh perhatian lebih pada film-film tersebut. Film tersebut menjalani proses syuting di studio. Meski begitu hasilnya bikin takjub.

Iklan

3 responses

  1. Njirrr dapet juga infonya disini. Dari kmrn liat trailernya di tv saya penasaran ini film buatan mana. Kirain Hollywood dg bintang dari Indonesia. Ternyata… Mantul tenan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: