Konsumsi Bahan Bakar Honda Genio 110 Untuk Harian

Tes konsumsi bahan bakar Honda Genio 110 di pakai untuk aktivitas harian.

Anangcozz.com – Assalamu’alaikum sobat, di artikel kali ini kita akan melanjutkan artikel sebelumnya tentang konsumsi bahan bakar Honda Genio 110. Yap, setelah mengetes konsumsi BBM untuk short touring sendirian dengan rute Malang-Surabaya dengan teknik Eco Riding [Disini], kali ini kita akan tes BBMnya untuk riding harian sob…seirit apakah si Genio ini?

Sebagai informasi, tes kali ini menggunakan:
– Pengukuran metode full to full,
– Tes lebih banyak sambil boncengan
– Rute daerah Surabaya
– Kondisi jalanan rata dan lancar
– Menggunakan BBM jenis Pertamax 92

Selama pengetesan lebih banyak di pakai boncengan dengan istri sob, karena lokasi tempat kerjanya sama, jadi pulang pergi juga barengan. Total jarak PP ke tempat kerja ±11 km an. Terus ini kan kondisinya lagi pandemi gaes…jadi jarang sekali dipakai keluar kalau gak penting banget. Makanya setelah 12 hari, masih sisa 2 strip indikator BBMnya. Kemudian untuk cara berkendaranya sih biasa saja, gak ngebut atau terlalu pelan2…wes pokoke santuy ala gaya riding saya..hehehe.

Nah, setelah 12 hari pemakaian,..yuk langsung saja kita hitung berapa konsumsi bahan bakarnya. Terlihat dari odometernya total jarak tertempuh adalah 110,7 km dengan pemakaian total bahan bakar 2,495 liter. Sehingga diperoleh konsumsi bahan bakar si Genio adalah 110,7/2,495 = 44,36 km/l.

Yap…itu dia sob konsumsi bahan bakar si Jeni ini dipakai buat riding harian sambil boncengan sob. Dan tentunya hasil ini tidak mutlak, bisa jadi di tes orang lain lebih irit atau lebih boros. Itu karena gaya berkendara masing masing orang berbeda beda, ada yang aluuss….ada pula yang grusa grusu. Kemudian faktor kondisi jalanan, topografi dan faktor lainnya. Gimana menurut sobat disini??

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.